Selasa, 06 Februari 2018

Tantangan 10 hari game level 8 kuliah Bunda Sayang Day 1



Karena bebrapa kendala, saya baru mmulai tantangan hari ini. Hari ini Rasyad libur sekolah karena ru-urunya ada perttemuan. tadi malam saya rencana mngajak Rasyad dan alam untuk mmbat clngan dari barang beekas. namun, ternyata hari ini lumayan hctti dngan alman yang rewel sejak bangun tidur. akhrnya batal rencana proyk celengan.

malam ini sebelum tidur, anak-anak ingin dibcakan ceritta. tapi saya ingin melihat peerkemangan rasyad dalam mmahami bacaan. saya minta dia cerita tentang seebuah kisah kancil dari buku yang dia baca bberaapa hari ini. ssedikit berceritta tenang latar blakang buku kumpulan kisah kancil yang crdik ini adalah buku yang dieelinya sndiri saat di sekolahnya mengadakan bazar buku. saat itu saya memberinya uang 20.000 rupiah, dan membebaskannnya memilih uku apa yang dia suka. dan ternyata pilihannya jatuh pada buku kancil ini.

saya dan salman pun bersiap medngarkan cria rasyad. dia akan bercerita tang kanil yang meenipu anjing. aal ceritanya lancar, namun di tenah dia lupa sambunganny. lantas minta izin untuk mengambil dan membaca lagi unuk mengingat kemali. tapi ang namanya anak-anak, setelah dia kmbali, saat membolak-balik buku, justru dia melihat halaman ang bergambar kepiting. lalu dia bberkata, Bun ini kisah tentan Kptingg dan Ubui. Bunda tolong bbakan ya.. dengan rayuannya akhirnya posisi beralih menjadi saya ebagai pembaca cerita.

ternyata kisah ketam dan ubui ini berkisah tentang Ketam ang iri terhadap ugui yang rajin mencari rezki dan sigap dalam bekerja. settelah selesai membacakan, saya ajak rasyad berdiskusi tentang hikmah dari erita tadi. Dari membahas tentang sifat iri, lisan yang suka memaki, sampai kepada kerja keras dan rezki. saya oba masukkan tentang konsep rezeki itu sudah pasti, sudah ada keenuan dari Allah. maka kemuliaan lah yang kia cari.

* malam ini ngetik dengan keyboard yang bandel, jadi banyak typo. next diedit insyaAllah.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates