Rabu, 22 November 2017

# I Love Math # IIP

Temukan Matematika di Sekitarmu (Day 1)


Alhamdulillah, Kuliah Bunda Sayang IIP minggu ini memasuki materi ke-6 berjudul Menstimulus Matematika Logis Pada Anak. Pikiran saya terbuka dengan materi ini. Bahwa sesungguhnya, keterampilan matematika logis ini sangat penting dan sebelum kita terburu-buru mengajarkan berhitung kepada anak, semestinya terlebih dahulu prosenya dilalui. Kita perlu merangsang kecerdasan matematika logisnya dan menanamkan konsep matematika logis itu kepada anak.



Maka di hari pertama ini, sebelum mengajarkan pada anak, saya terlebih dahulu belajar. Saya mencari referensi lebih banyak tentang materi matematika logis dan stimulasinya yang sesuai dengan tahapan usia Rasyad (6 tahun 2 bulan) dan Salman (2tahun 10 bulan). Saya menemukannya dari beberapa tulisan di website dan blog. Lalu saya teringat dulu juga pernah mengunduh parameter perkembangan anak usia dini yang disusun oleh kemendikbud. Dan alhamdulillah dibantu juga dengan materi Cemilan Rabu dari fasil yang tayang lebih awal.

Dan malam ini, saya coba buat jadwal dan menyusun kebutuhan perlengkapan untuk memberikan stimulasi ke anak-anak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates